Langsung ke konten utama

Pepper Lunch, Waralaba Jepang ini hadir di Penta City

Beef Pepper Rice
Pepper Lunch, waralaba steak Jepang yang sudah memiliki sekitar 200 gerai di Asia, akhirnya buka juga di Balikpapan. Tepatnya, di Penta City Shopping Venue, sebuah mall baru yang merupakan perpanjangan dari Balikpapan Super Blok (BSB).

Pepper Lunch yang memiliki ciri khas, pengunjungnya disilakan untuk mengolah sendiri masakan yang disajikan, agar memiliki pengalaman baru di rumah makan ini. Tentunya bila Anda mengatakan tidak bersedia, maka pelayan Pepper Lunch akan mengolahkan untuk Anda. Sebenarnya mengolahnya mudah saja, karena Anda tinggal membolak balikkan daging yang terletak pada hot plate yang sekaligus piring tempat pesanan Anda. Setelah daging yang tersaji matang, silakan Anda menyantapnya.

Untuk appetizer, Anda dapat memilih Shake Shake Salad atau miso soup.

Menu andalannya adalah Premium steak, karena Pepper Lunch dalam sejarahnya adalah sebuah rumah makan steak. Namun bagi Anda yang tidak terlalu suka daging, jangan kawatir, Pepper Lunch sudah mengembangkan banyak menu yang siap Anda pilih.

Pepper rice, nasi dengan lada dan jagung ini disajikan bersama daging mentah sapi, ayam atau ikan. Japanese classics berupa pilihan menu Teriyaki atau Yakiniku dengan daging sapi dan ayam.
Cheesy omelette, daging sapi, ayam atau ikan yang disajikan bersama telur dan keju.

Combo deluxe yang menyajikan daging sapi dan ayam yang diolah ala BBQ. Teppan pasta, gabungan daging sapi, ayam atau ikan dengan pasta. Sizzling curry rice, nasi dengan kuah kari yang disajikan bersama potongan daging sapi, ayam dan ikan.

Untuk dessert, tersedia aneka pilihan rasa Ice cream dan Mousse dessert.

Kini juga ada menu baru dengan jejuluk Local flava yang menyajikan pilihan menu dengan rasa Indonesia, yakni Double salmon steak with Pesmol sauce, Chicken steak with Loudeh sauce, Spicy Balacan chicken steak, dan Sambal ijo premium beef.

Semua daging ayam dan sapi diimpor dari Australia, sedangkan ikan salmon diimpor dari Norwegia, dipasarkan dengan harga premium sesuai dengan kualitasnya. Pepper Lunch di Indonesia tidak menyajikan daging babi, sehingga dijamin halal.

Pepper Lunch
Penta City Shopping Venue LG 08
Jl. Jend. Sudirman No. 47, Balikpapan
Buka : 10.00 - 22.00 WITA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Balikpapan ada Salome, Makanan Apakah Itu ?

Ketika saya mau meninggalkan Pasar Segar, Balikpapan tepat di hook di sebelah gerai Martabak Markobar, terdapat sebuah gerai "Salome Gledek" yang menjual Salome. Memang beberapa waktu di Balikpapan, saya sering mendengar lewat siaran radio yang membahas mengenai kuliner Salome ini, sehingga membuat saya jadi penasaran apa sih Salome ini ? Yang pasti Salome dalam konotasi ini bukanlah nama puteri penari cantik yang dimanja oleh Raja Herodes sehingga minta kepala Yohanes Pembaptis. Guna menghapus rasa penasaran saya lalu mampir sejenak dan melihat apa itu Salome. Ternyata Salome adalah nama lain dari pentol bakso yang pernah ngehitz juga di Surabaya. Salome bentuknya bulat, terbuat dari tepung kanji, terigu dan daging, disajikan bersama saus kacang, saus tomat dan kecap. Menurut kisah penyiar radio, makanan Salome ini mulai marak di Balikpapan pertama kali dijajakan pak le (panggilan untuk abang-abang di Balikpapan) dengan sepeda di lapangan Merdeka, Balikpapan yang sela

Depot Macau, Salah Satu Chinese Food Terbaik di Balikpapan

Depot Macau adalah sebuah rumah makan Tionghoa atau Chinese Food di kawasan Balikpapan Baru Ruko Fantasy.  Sebagai rumah makan yang menjajakan makanan non halal, maka di depan rumah makan sudah terpasang tulisan “Non Halal”. Karena di rumah makan ini menu utamanya adalah makanan olahan berbahan dasar daging babi, seperti sate babi, babi kecap, samcan goreng, nasi capcay babi merah,  nasi goreng chasiew, mie titi babi panggang, mie Kwantung, bakut sayur asin, sup perut ikan dan lain-lain. Salah satu menu yang paling menarik adalah nasi goreng babi panggang merah dan sate babi. Babi panggangnya tidak pelit dan sate babinya maknyus. Nasi cap cay babi merahnya juga sedap, porsinya pas, antara nasi, sayur dan babi panggangnya. Menempati sebuah ruko di hook, memiliki dua ruangan, ruang indoor dan ruang outdoor, yang mampu menampung sekitar 25-30 orang, meja dan kursi makan sederhana, dan tanpa AC. Tempat memasak berada di bagian luar dan meniupkan bau masakan yang sedap

Kedai Akim : Tempat Sarapan Ala Medan

Bagi Anda pecinta olahraga pagi, seperti jalan kaki atau gowes (bersepeda), bila  Anda lewat kawasan Balikpapan Baru, bisa mendapati tempat sarapan ala Medan. Tepatnya di Kedai Kopi Akim Medan, ada petunjuk lain dengan nama "Mie Pangsit 89". Lokasinya berseberangan dengan kantor pemasaran Grand City. Menu makan pagi yang tersedia mie pangsit bakso Medan, dengan pangsit kuah dan pangsit koreng. Lalu ada cakwe Medan, roti goreng, bubur ayam, soto ayam, onde-onde, dan telur setengah matang. Ada satu menu yang dirasa kurang, yaitu tidak tersedianya lontong sayur Medan. (Bagi penggemar lontong sayur Medan, bisa mencarinya di Pasar Modern Balikpapan Baru). Untuk minuman, Anda dapat memilih kopi Medan dan minuman lainnya panas maupun dingin. Kedai Kopi ini dikelola oleh pasangan suami istri asal Medan yang hijrah ke Balikpapan dan penggemar kaos jersey team sepakbola, karena tiap kali kesana keduanya selalu mengenakan kaos dengan warna seragam. Kedai